Informasi , tips dan trik

11.2.13

Spesifikasi dan Performa Tablet Cyrus Atompad Lite (4GB)

Tablet android murah dengan spesifikasi yang lumayan lengkap dan bertenaga  cyrus atompad lite tablet asal china ini di bandrol dengan harga Rp.699.000 (harga februari 2013) di retailer resmi  rasanya cukup murah jika di tilik dari fitur-fiur yang dimiliki sebut saja di perkuat dengan prosesor 1GHz Cortex-A8 yang bisa di tingkatkan sampai 1.5 GHz,GPU 3D Mali400,support open GL ES 2.0,RAM 512 MB ,Android  ICS (4.0),Wi-Fi ,koneksifitas USB modem,layar 7inch kapasitif multi touch LED backlight kerapatan pixel 400x 800 dan disokong battery jenis Li-po (Lithium polymer) sebesar 3000 mAH yang kuat dan tahan lama,dari segi tampilan tablet cyrus atompad lite terlihat sagat minimalis dan canggih dengan balutan warna hitam glossy di bagian depan tanpa ada tombol fisik maupun tombol sensitif key untuk menavigasi sepenuhnya dilakukan lewat layar 7 inch-nya,hanya ada kamera berkekuatan VGA di bagian depan ,di bagian sisi-sisi pinggir ada 3 buah tombol fisik yaitu tombol power/lock,tombol volume,tombol pause dan ada lubang port Micro USB untuk pengisian daya sekaligus koneksi transfer media atau koneksi modem 3G,lubang jack audio 3.5mm,lubang mikrophone dan lubang slot ekspansi Micro SD ,sedangkan bagian belakang di balut warna dark brown dengan bertekstur,sebagian besar bahan terbuat dari plastik .


LAYAR
Dengan mengusung teknologi LED Back light kapasitif multitouch dengan kedalaman warna 265 K serta kerapatan pixel 400x800 untuk urusan tampilan gambar cukup terang dan nyaman di mata detil gambar masih bisa terlihat jelas walapun masih sedikit terlihat garis-garis kotak tapi itu tidak mengurangi detil setiap gambar yag di tampilkan,untuk urusan sensifitas layar cukup rensponsif terhadan tiap sentuhan walaupun kadang terjadi lag/respon agak lambat itu pun tidak sering disàat bermain game dengan kualitas HD,saya rasa cukup memuaskan selama saya memakai tablet ini dan wajar dengan teknologi layar yang diusung-nya.

PROSESOR dan MEMORY
Dibekali prosesor 1GHz 55nm LP Cortrex A8 yang bisa di maksimalkan sampai kecepatan 1,5GHz  berduet dengan GPU 3D Mali 400 dan Kapasitas RAM 512MB DDR3 saat di ajak bermain game dengan kualitas HD cukup lancar rasanya tanpa ada kendala yang berarti seperti game dead space,PES 2012,Aspalt 7 ,dead trigger dan  game online  tank fury 3D , cyrus atompad lite dibekali dengan memory internal 4GB yang masih bisa di ekspand dengan memory eksternal sampai 32GB mealaui slot micro SD yang di sediakan bertipe hotswap.

KONEKTIVITAS
Konektivitas jaringan data mengandalkan Wi-Fi 802. b/g/n dan konektivitas melalui USB modem (gprs/edge/3g/HSDPA) hanya support modem GSM untuk paket pembelia-nya sendiri sudah tersedia kabel USB OTG yang di sertakan,sedangkan untk transfer media bisa melalui Fitur USB OTG yang bisa membaca disk ekstrernal sampai 500 GB atau setengah TB, minus blouetooth jadi sepenuhnya mengandalkan koneksivitas melalui USB untuk urusan transfer media dari/ke Pc atau media penyimpanan lain-nya.

MULTIMEDIA
Hanya ada kamera di bagian depan beresolusi VGA untuk pengambilan gambar dan video dengan hasil yang tentu bisa di bayangkan jauh dari kata bagus,selain itu kamera ini juga bisa di fungsikan untuk teleconfence/chat live dan sebagai lock face untuk keamanan tablet salah satu fitur yang ada di android ICS (4.0),seperti sudah menjadi standar fitur audio dan video dengan beberapa format juga bisa di mainkan oleh tablet ini untuk output suara kualitasnya bisa di bilang cukup nendang dengan efek bass dan stereo yang berasa dengan pilihan equalizer yang bisa disesuaikan dengan selera,atau jika kurang puas dengan pemutar audio dan pemutar video yang telah di tanamkan tinggal cari dan instal aplikasi player lain yang dirasa bagus di android play store.

BATERAI
Baterai berjenis Lithium polymer dengan kapasitas 3000mAH yang bisa di andalkan ,batterai jenis Li-po seperti di ketahui mempunyai daya yang lebih kuat dan tahan lama di banding dengan jenis li-ion untuk kapasitas yang sama.



Detail spesifikasi cyrus atom pad lite (4GB)
Layar               : 7'' inch (400x 800) kapasitif Multitouch LED backlight WXGA
CPU                : Cortex A8 1GHz-1.5 GHz 55nm LP + 3D Mali 400,support Open 
                                  GL 2.0
Jaringan            : Wi-Fi 802.11 b/g/n , Koneksivitas USB Modem (GSM)
RAM                : 512 MB DDR3 
Memory            : 4 GB + Slot MicroSD up to 32 GB
Media Transfer  : USB On The Go (OTG) sanggup membaca disk up to 500 GB
Audio Codec     : MP3,WMA,AAC,WAV,OGG,FLAC,APE
Video Codec     : MPEG1-2-4,H.262,H.263,VC-1,AVS,VP8
Gambar            : Bmp,Jpg,Png,Gif
Fitur                 : Speaker,Audio Jack 3.5 mm,Mic,G-Sensor,Game 3D
OS                   : Android Ice Cream Sandwich (4.0)
Batterai            : 3000 mAH Li-po (Lithium Polymer)


Secara keseluruhan tablet cyrus atompad lite (4GB) performanya cukup bagus sesuai dengan ekspektasi yang saya harapkan dengan performa bagus ,fitur lumayan lengkap dan harga murah hehehe:) ,hanya saja memang ada beberapa kekurangan seperti kamera haya ada di bagian depan itu-pun hanya VGA,prosesor sepertinya masih sedikit kurang bisa mengimbangi GPU kadang masih ada lag terutama saat bermain game HD gerakan sedikit lambat rasanya untuk game tertentu,kedalaman layar hanya 265K,tanpa koneksivitas bluetooth dan minus port HDMI yang saya rasa wajar dengan bandrol harga yang di tawarkan-nya.

Paket pembelian :
1 Handset tablet cyrus Atompad lite,kabel data,adaptor,kabel USB OTG,voucher Indobooks sebesar Rp.500.000,manual, garansi dan dus plus 1 gamepremium terinstal dari gameloft Aspalth 7.

Share:

10 comments:

  1. Apa bener harganya segitu ? (Rp.500.000 Baru ?) Kalau ada yg mau jual hubungi ane 081-2140-5198 Lokasi Bandung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga barunya Rp.699.000 di counter resminya,yang RP.500.000 itu bonus dalam bentuk voucer indobooks,buat download-download gratis majalah sama buku digital di indobooks store

      Delete
  2. bos klo pakai modem telkom flash gimana caranya nginstal-nya... soale tak tunggu kok lama.. ga ter.instal..minta pencerahanya......

    ReplyDelete
  3. bos cara instal modem di cyrus atompad lite gimana minta pencerahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk settingan > network> data > data enable , tunggu sampai indikator di modem ada koneksi

      Delete
  4. Bos, modem apa yg cocok ? sy udah coba colokin Modem Huawei E173 tp gak ada responnya tuh, gak cocok kali yah...

    ReplyDelete
  5. Bos modem yg cocok apa saja ?, sy udah coba colokin Modem Huawei E173, gak ada responnya tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma Support modem GSM gan , ane pakai Huawei E-163 ( ex-3)coba cek settingan data-nya gan

      Delete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.