Informasi , tips dan trik

12.2.13

Portabel 3G/3.75G Wireless N Router TP-LINK MR3020

Portabel router 3G/Wi-Fi TP-Link  TL-MR3020 dengan ukuran mungil berbentuk persegi serta tampilan minimalis-nya terlihat sangat sederhana tapi di balik itu semua menyimpan fungsi yang cukup handal untuk kebutuhan akses internet,semakin membanjirnya produk-produk smartphone dan komputer tablet serta pesatnya pertumbuhan pemakai dan pengguna akan kebutuhan akses internet , dengan harga yang semakin terjangkau yang mungkin kebanyakan sekarang setiap orang mempunyai lebih dari satu gadget yang bisa untuk mengakses internet melalui data seluler dan Wi-Fi,dan tak ketinggalan produk-produk pendukung akan akses internet juga  banyak beredar dari brand-brand yang sudah cukup lama tenar maupun brand-brand yang baru muncul belakangan ini semua-nya  menawarkan kelebihan dan harga yang bervariasi,tentunya pilihan ada di tangan pengguna sendiri menentukan pilihan-nya.

punya saya pict by http://kradakan.blogspot.com

Seperti  portabel router TP-Link  TL-MR3020 yang telah di singgung di atas salaah satu contoh-nya ,mempunyai fungsi untuk di jadikan sebagai router mini Wi-Fi pribadi baik melalui USB 3G atau jaringan LAN (line telphone) ,ketika pertama kali melihat-nya saya sendiri langsung tertarik walaupun ada produk lain yang sama dengan kelebihan bisa di jadikan power bank atau sumber cadangan daya dari baterai internal yang bisa di bawa kemana-mana lebih mobile lah, namun  faktor harga lah yang menentukan saya membeli yang saya rasa harga-nya pas di kantong hehehe...yang penting fungsi-nya sama  soal fungsi lain bisa di jadikan power bank nanti saja belum terlalu di butuhkan untuk saat ini (bagi saya sendiri loh),karena saya ingin menggunakan modem 3G GSM untuk bisa di gunakan oleh dua gadget saya tanpa harus bergantian pemakaian-nya selain itu juga untuk menghemat pengeluran pulsa jadi hanya cukup membeli 1 paket broadband data unlimited setiap bulan-nya biarpun dengan konsekuensi Fair Usage data lebih cepat habis yang penting masih bisa internetan.

Bentuk yang kompak ,minimalis mudah di bawa  kemana-mana berwarna putih dominan,hanya ada lubang USB untuk modem ,lubang port LAN (ethernet),port mini USB untuk power ,tombol tethering option,serta 4 lampu indikator dan satu tombol reset sesuai dengan keterangan yang ada bisa support kecepatan akses data sampai 150 MB/S ,tentunya juga di pengaruhi jaringan operator seluler apakah sudah ada di indonesia sepengetahuan saya sih belum ada,kebetulan saya juga menggunakan ini untuk tethring data dari USB modem selama ini sih kinerjanya cukup memuaskan serta jaringan operator juga cukup stabil di saat saya gunakan untuk di bagi ke dua perangkat secara bersamaan,untuk bermain game online juga lumayan stabil jarang dan tersendat.

Bagaimana cara pemakian-nya apakah otomatis bisa langsung di pakai atau harus ada settingan lagi ,untuk bisa menggunakan-nya harus di setting melalui PC baru bisa di gunakan untuk thetring Wi-Fi ke device yang mendukung Wi-Fi .


Share:

0 komentar anda:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.