Informasi , tips dan trik

19.5.13

Melihat Visitor Blog Melalui Statistik Real Time Dari Google Analytics

Sudah seperti menjadi hal umum ativitas menganalisa kinerja blog/situs tujuan-nya untuk  memperbaiki kekurangan dan pengembangan situs/blog itu sendiri ke depan-nya ,salah satu alat analisa yang paling sering di gunakan bagi sebagian blogger apalagi kalau bukan google analytics  saya sendiri paling sering memanfaatkan alat dari google tersebut selain karena  gratis,tingkat keakuratan yang tinggi serta tools analisa yang lengkap selain itu juga karena blog saya sendiri menggunakan subdomain blogspot, memang beberapa bulan terakhir aktifitas ngeblog cukup terganggu bisa di bilang stagnan tanpa ada update postingan baru bisa di katakan blog ini seperti blog  yang sudah di tinggal pemiliknya ,toh update postingan tidak diwajibkan tiap hari,minggu atau bulan  harus ada ya tergantung ada tidak-nya ide/ bahan buat di tulis .


Mengenai alat analistik dari google (google analytics) seperti yang saya tulis di atas seperti biasa tiap beberapa waktu sekali  saya selalu rutin melakukan analisa untuk kinerja blog ini melalui google analytics ,setelah sekian waktu tidak mengunjungi situs ini ( google analytics) ada satu hal yang membuat saya cukup penasaran yaitu mengenai tool waktu nyata/statistik real time dan saya benar-benar baru mengetahuinya baru-baru ini , karena sebelumnya saya tidak pernah melihat ini ,atau memang saya sendiri yang kurang memperhatikan sebelumnya sehingga baru mengetahui tentang tools statistik real time .




Mengenai tools statistik real time seperti feedjit ,hits stats, who among us dsb,yang bisa di jadikan alat melihat statistik visitor secara real time tetapi saya sudah lama tidak menggunakan alat-alat tersebut ,ada yang cukup menarik dari statistik real time yang ada di google analytics di situ kita bisa melihat berapa jumlah pengunjung yang sedang mengunjungi situs/blog , asal pengunjung ,sumber lalu lintas , halaman apa  yang sedang di kunjungi atau halaman apa saja yang di kunjungi oleh satu pengunjung tersebut  ,serta berapa lama waktu kunjungan per visitor apakah pengunjung baru atau pengunjung kembali (pengunjung yang pernah mengunjungi situs sebelumnya) atau melihat riwayat tayang laman per menit atau per detik sampai kata kunci yang di gunakan oleh pengunjung ,saya rasa lebih dari cukup tools tersebut  membantu analisa perilaku pengunjung ketika mengunjungi blog yang tentunya untuk memperbaiki kinerja blog .
Share:

2 comments:

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.