Kenapa Trafik Kunjungan Blog Turun Drastis ?

grafik statistik di blogger
Trafik blog turun dengan cepat dalam beberapa hari saja terlihat tidak wajar, kira-kira seperti itu kejadian yang menimpa blog ini hanya dalam hitungan hari trafik nyaris drop ke titik paling rendah untungnya hanya terjadi beberapa hari saja ,membuat stress dan timbul banyak pertanyaan di pikiran kenapa dan apa sebabnya bagaimana lalu  cara mengatasinya, kejadian itu berlangsung selama 4 hari penyebabnya sendiri saya tidak tahu waktu itu hanya menebak saja mungkin blog di banned oleh google tapi setelah saya cek di webmaster status blog ini baik-baik saja tidak ada pesan pemberitahuan atau peringatan kesalahan serius dan  juga blog ini tidak di utak-atik sebelumnya.

Dari pada pusing mikiran hal belum di ketahui mendingan langsung cari-cari informasi ke teman-teman blogger yang membahas masalah yang mirip seperti yang di alami oleh blog ini,dari beberapa informasi yang saya dapat sih banyak mengatakan penyebab trafik blog turun secara tiba-tiba kemungkinan blog terkena alogaritma google dance ,saya sendiri baru dengar istilah ini (baru ngeblog nih) dari penjelasan yang ada sih secara singkatnya kebingungan robot google/googlebot merayapi konten blog yang disebabkan adanya duplicate konten yang terjadi secara terus menerus sehingga lama kelamaan googlebot mengabaikan konten/blog tersebut untuk di indeks yang praktis blog tidak bisa di temukan di mesin pencari yang akibatnya tentu bisa di tebak dan dari beberapa cerita yang pernah mengalami hal serupa efek google dance bisa bersifat sementara saja dan hal itu juga terjadi seperti di blog saya ini hanya berlangsung 4 hari konten blog tidak bisa di lihat di indeks google.

Maksud bersifat sementara sendiri saya kurang paham dalam mendiskripsikan-nya apakah harus ada usaha memperbaikinya  atau memang sementara di diamkan saja nanti juga normal kembali  atau memang deskripsi itu terlalu di buat-buat oleh saya sendiri sehingga membuat bingung sendiri ya mungkin karena dalam kondisi saking bingung-nya yang kelihatan mudah jadi kelihatan sulit di pahami, yang terpenting saya ingin semua konten blog bisa di indeks seperti semula di mesin pencari karena saya membuat blog bukan untuk di baca oleh saya sendiri ,usaha memperbaikinya saya lakukan hanya melalui webmaster google seperti menyetel ulang konfigurasi setelan situs,memperbaiki meta tag dan mengirim kembali konten ke indeks untuk diambil sebagai google  dan alhamdulilah pada hari ke 4 mulai berangsur normal dan konten bisa masuk indeks lagi dan dari saran teman-teman blogger saya lakukan juga seperti menghentikan sementara pencarian baclink yang berlebihan ,jangan  dulu mengirim blog ke situs bookmarking dan teruslah menulis konten yang original dimana hal tersebut cukup ampuh mengembalikan kondisi blog seperti sebelumnya .

Semoga hal seperti ini tidak terulang lagi dan tidak menimpa blog sobat ,atau sobat ada yang lebih tahu dan paham tentang penyebab dan cara mengatasi blog jika trafik tiba-tiba menurun drastis,konten tidak masuk indeks lagi seperti yang blog ini alami mungkin bisa berbagi saran disini melalui kotak komentar.

Post By 

Share to:

18 comments:

  1. iya gan.. ini jumlah visitor blog ane kok turun drastis ya...padahal pas saya check di google, blog ane masih kedeteksi...mohon pencerahannya, saya stress mikirinnya...udah hampir 1 minggu ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. hapus broken link di blog gan ,cek duplicate content sama peta situs-nya soalnya pas punya saya peta situs-nya rusak nga tau kenapa setel ulang konfigurasinya terus kirim lagi, sementara jangan dulu submit blog ke situs" bookmarking,sampai kondisi blog agan normal.

      Delete
    2. maksunya etting ulang konfigurasi sitemap itu gimana gan? mohon penjelasan lebih rinci cz ora mudeng,

      Delete
  2. Apakah kalau kita tidak nge link ke blog lain juga berpengaruh terhadap blog kita? Soalnya blog ane sekarang pengunjungnya paling per hari 20 pengunjung, Gimana Gan!

    ReplyDelete
  3. Gimana gan, sebelumnya blog sya trafic perharinya sekitar 2800 - 3000 lah sekarang kok malah 700 - 160 an. gimana solusinya ?

    ReplyDelete
  4. iya ni gan blog ane juga turun drastis berlipat2...huuuhhh....frustasi banget ane niiiiiiiiii ...bantuin doong

    ReplyDelete
  5. punya saya juga nih mas... saya diamkan saja sudah hampir satu bulan tidak perubahan, mungkin memang mesti ada tindakan, tapi bingung mesti diapain

    ReplyDelete
  6. ane juga ngalamin gan... udah lebih dari 4 hari.. :'(

    ReplyDelete
  7. Sama bos saya ngalamin trafik turun sampai 60% lebih

    ReplyDelete
  8. Kalo aku sih gara gara di pasang domain yang gak selesai konfigurasinya, dari 150an jadi 20 bahkan 7 perhari.

    Juga artikel yang gak bermanfaat, kayak artikel yang merekomendasikan suatu produk dengan melink ke produk tsb.

    Aku juga copas artikel ke blogku yang lain.

    Link salah juga bisa jadi penyebabnya

    ReplyDelete
  9. maksudnya setel ulang konfigurasi sitemap itu gimana ga? ora mudeng

    ReplyDelete
  10. Blog saya juga menurun drastis, ga tau gara2 apa

    ReplyDelete
  11. Kecewa berat gan, blog ane juga terjun bebas..hahaha

    ReplyDelete
  12. Assalammualaiku,...

    mselim3 punya blog pun traffik jatuh tak tahu kenapa?..

    mselim3

    pls: cuti persekolahan ...agaknya mas...

    ReplyDelete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.