Informasi , tips dan trik

10.8.12

Cara Mengubah Font Default Android

kradakan.blogspot.com
Cara Mengganti jenis font di ponsel android dengan jenis font yang diinginkan seperti San sherif,Comic san ms,Verdana,Arial dan lainnya mirip di word ,agar terlihat beda dengan yang lainnya,mengganti font secara default bukan seperti yang ada di aplikasi launcher yang hanya bisa mengganti font menu,jika ingin mengganti jenis font secara default atau kata lain nya secara keseluruhan sistem,baik menu dan aplikasi yang terinstal otomatis akan berganti dengan jenis font yang dipilih,yang diperlukan hanya ponsel android yang sudah diroot dan aplikasi font changer,aplikasi ini hanya bisa di gunakan hanya untuk ponsel android yang sudah diroot atau sudah di buka sistemnya  untuk bisa akses sistem rom untuk mengubah default font atau jenis huruf bawaan,untuk yang belum mengerti atau paham,berikut cara menggantinya :

Pastikan handset Android sudah diroot,ingat root Ponsel android dapat membatalkan garansi
Unduh Aplikasi Font Changer di Play Store


Pertama kali membuka aplikasi font canger akan muncul permintaan ijin dari super user , ijinkan root akses di super user pilih allow,klik ikon font changer sesuaikan pilihan  jenis font basic yang sudah tersedia  jika tidak ada yang sesuai bisa download jenis font lain nya di settingan advance,setting ukuran font  jika diperlukan pilih apply untuk menginstal font ponsel akan reboot,selesai.

Nb.aplikasi ini saya coba di SE Live with Walkman ,Samsung Galaxy Wonder dan LG Optimus One


Share:

3 comments:

  1. android ane ndak bisa masuk ke OS nya niy hanya muter2 di tampilan start dan mentok sampe logo SE ajah.. hp ane SE Live Walkman.. terakhir kejadian ane lg bersih2 aplikasi cz memori dah penuh.. kemungkinan secara tdk sengaja ane khilaf menguninstall file font di setting dan stlh itu ane restart dan begitulah jadinya sampe skrg ndak bisa masuk OSnya :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. di flashing aja gan buat benerin-nya pake lewat pcc atau lewat flashtool ,temen ane juga pernah kaya gitu gara-gara rubah format file font-nya langsung gagal booting layar cuma kedap-kedip logo SE ,benerin-nya di flashing gan ,cek disini http://kradakan.blogspot.com/2012/07/cara-update-ics-se-live-with-walkman.html#axzz259SwdiCI

      Delete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.