Informasi , tips dan trik

3.7.12

Masalah Ponsel Android Baru tidak Bisa Akses Internet ,Kemungkinan Permaslahannya Dan cara Mengatasinya

Pernah mengalami gagal koneksi internet waktu pertama ganti ponsel padahal pulsa cukup settingan data internet juga sudah benar,hal ini mungkin pernah dialami pengguna baru terutama bagi pengguna awal ponsel berbasis Android dan hal itupun pernah saya alami sendiri setelah saya otak atik settingan ternyata permasalahan ada di menu pengaturan jaringan data,penyebabnya sederhana.

Apa sebabnya ternyata untuk pengaturan data internet belum saya cek list menjadi data enable atau perbolehkan jaringan data internet dan memang hanya itu saja permasalahannya,dari sini saya jadi paham tidak semua ponsel android untuk settingan pengaktifan data internet bisa dilakukan lewat menu  bar pull down di layar bagian atas seperti ponsel yang saya punya untuk mengaktifkannya harus masuk ke menu settingan dahulu,walaupun nantinya bisa di buatkan widget shortcut di home screen.

Nah berikut ini cara mengaktifkan data enable bagi para pengguna baru ponsel android terutama yang masih awam seperti saya,agar bisa berinternet ria di Ponsel barunya,tapi jangan senang dulu punya ponsel baru jika tidak ada pulsa atau Wi-Fi gratisan pastikan juga pulsa juga memcukupi untuk akses internet hehehehe.

  • Masuk ke Menu Setting atau pengaturan
  • Pilih atau Tap Wirelles and network atau Konektivitas dan Jaringan
  • Pilih Mobile Networks atau Jaringan telephone
  • Centang Data Enable atau Perbolehkan Jaringan data dan untuk Data Roaming Juga di  centang
  • Tunggu beberapa saat sampai muncul ikon di samping bar sinyal seperti 'H' '3G' atau  ,GPRS/EDGE dan  jika tidak muncul ikon seperti itu coba masuk settingan jaringan pilih opsi pencarian jaringan otomatis atau manual pilih jaringan operator yang Anda pakai jika tidak mucul jaringan operator sim card Anda mungkin di wilayah anda tidak ada jangkauan internet atau kemungkinan jaringan sedang bermasalah.
  • Contoh yang lainya seperti settingan waktu dan tanggal tidak sesuai juga bisa menjadi penyebabnya atau pengaturan APN yang tidak sesuai dengan Operator seluler Anda.

Memang hal itu kebanyakan pernah di alami oleh beberapa teman saya dan saya sendiri yang baru pertama menggunakan ponsel android di sebabkan karena ketidaktahuannya atau tidak pernah membaca petunjuk yang sebenarnya di sertakan di paket penjualan ponsel,jadi semoga bermanfaat tulisan ini.
Share:

15 comments:

  1. TETEP GAK BISAAAA padahal sebelumnya bisa TT_TT

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa sih ?settingan waktu sudah sesuai belum non ? atau nga coba cek pulsa nya non (^_^)

      Delete
  2. Gan kenapa jaringan internet hilang jika lampu layar samsung galaxy ace plus mati ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kenapa yah ,pernah install app semacam penghemat baterai atau task killer nga?klo ada app smacam itu coba cek settingan-nya

      Delete
  3. Gan kok masih ga ada ya . Ini udh di ganti ROM jadi Cyamogen Mod 10 langsumg gak bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di setting secara manual seperti APN,IP,Proxy sesuai operator yang di gunakan kalau masih nga bisa kemungkinan ROM nga nga stabil mending balikin lagi ke ROM asli atau cari custom ROM yang stabil/cocok

      Delete
  4. mobile network ane malah mati gan, ga bisa di buka

    ReplyDelete
  5. gan, samsung galaxy ace plus ane mendadak gk bisa browsing pake wifi, padahal wifinya aktif dan aman aman saja. itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. Misi gan hp ane ga bisa bikin akun google....sama maen singa Poker

    ReplyDelete
  7. Masa tablet akukan ada jaringan 3G nya tapi kok 3G ya gak muncul, cma ada jringan H !!! Itu dari sinyal apa hrus d garansi?? Agan sis jawab yaaa?

    ReplyDelete
  8. ko di sinyal saya ada huruf R ya gan... kasih solusi dong...

    ReplyDelete
  9. ko di sinyal saya ada huruf R ya gan... kasih solusi dong...

    ReplyDelete
  10. punya ku roaming gan.. aku mati in roamingnya malah datanya yang mati..
    please gan.. mohon bantuannya..

    ReplyDelete
  11. Penyebab hilangnya tulisan 3g kecil di samping kanan atas 3G besar hilang, jadi saya gak bisa connect ke internet, itu kenapa ya bisa hilang, mohon bantuannya gan

    ReplyDelete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.