Informasi , tips dan trik

9.7.12

Gusi bengkak dan Cara Mengobatinya Secara Cepat

Sudah beberapa hari ini aktivitas terganggu rasa sakit yang amat sangat membuat emosi cepat naik hanya karena gusi bengkak disertai rasa sakit yang menjalar sampai kepala,tapi untungnya itu sudah lewat,jadi bisa ngeblog lagi tanpa gangguan lagi,ngomong ngomong soal sakit gigi jadi teringat lagu dangdut yang populer di dinyanyikan alm.H.Meggi Z 'Lebih baik sakit Gigi dari pada sakit Hati ',kalau saya sendiri sih nga bisa ngebandingin lebih sakit mana antara sakit gigi atau sakit hati, yang saya baru rasakan sakit gigi itu juga rasanya sangat menyiksa semua serasa tidak enak dan nyaman mau makan,minum,sampe tidur nga nyaman sama sekali,kalau sampe sakit hati sih mudah mudahan jangan sampai kejadian.

Beberapa waktu lalu setelah sembuh jadi penasaran mencari tahu sebab dan pengobatan sakit gigi atau gusi bengkak seperti yang saya alami sebelumnya,setelah tanyakan ke mbah Google dengan jawaban yang beraneka ragam,saya dapat  ada beberapa jawaban yang merujuk ke situasi yang saya alami beberapa waktu lalu diawali gusi bengkak,terasa sakit,rasa sakit menjalar ke kepala kenapa gusi saya bisa bengkak? apakah semua penyebab gusi bengkak sama.

Gusi bengkak hanya setempat atau satu tempat bisa disebabkan karena kemungkinan ada gigi yang berlubang dan  terjadi infeksi yang menjalar ke gusi disekitarnya , dan kondisi gigi saya seperti itu,ternyata ada bekas tambalan gigi yang lepas jadi sebagai jalan masuk kuman ,jika anda mengalami seperti ini mungkin bisa bantu untuk pengobatan nya dengan cara ini.

  • Untuk meringankan nya bisa dengan air hangat di campur garam,gunakan untuk berkumur sebentar dan terbukti manjur meringankan rasa sakit,atau bisa berkumur dengan air hangat di campur daun sirih ,jika masih terasa sakit bisa  minum obat penghilang rasa sakit seperti aspirin atau sejenisnya,untuk meredakan pembengkakan bila perlu minum antibiotik untuk menangkal infeksi  tentunya dengan resep dokter . 
  • Kebiasaan yang sering dilakukan tetapi sebenarnya salah seperti memasukan obat atau apalah ke gigi yang berlubang,mengoleskan balsem atau menempelkan koyo di sekitar pipi yang sakit justru akan menambah rasa sakit walaupun efek nya  hanya 1- 3 jam.
  • Tips terakhir pergi ke dokter gigi.
Gusi bengkak menyeluruh dan sakit padahal tidak ada gigi yang berlubang kalau ini disebut pembengkakan gusi atau istilah kedokteran nya Gingivitis,kenapa bisa terjadi kemungkinan disebabkan oleh karang gigi yang  terjadi dari penumpukan sisa makan yang lama kelamaan mengendap menjadi keras dan sebagai sarang kuman yang menyebabkan gusi bengkak.dan mungkin juga karena ada bakteri tertentu yang menyebabkan gusi bengkak biarpun gigi bersih tanpa ada karang gigi .

Sekian tulisan saya dan semoga tips yang amat sederhana ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini.





Share:

2 comments:

  1. tolong bagaimana cara pengebotan gusi bagian belakang bengkak yang sannngat ngilu rasanya apa-apa jadi gak enak tolong berbagi ya sobat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba sob pake cara ini : http://kradakan.blogspot.com/2012/11/mengobati-sakit-gigi-parah-dengan-herbal.html#axzz2Ngf17n1W

      Delete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.