Informasi , tips dan trik

6.7.12

Cara Update ICS SE Live with Walkman Secara Online Atau Offline

pict by http://kradakan.blogspot.com
Android 4.0 ICS (4.04) buat Walkman Live (WT19i) atau Xperia   tahun 2011 pada waktu keluar waktu itu masih menggunakan Android 2.3 GB,saatnya upgrade ke ICS tapi lihat dulu SI numbernya,buka tutup belakang lihat di balik baterai, lihat daftar di bawah ,jika masuk dalam daftar tersebut berarti bisa di update ke ICS,disarankan backup terlebih dahulu data aplikasi yang terinstal  di ponsel,cara paling mudah backup data bisa pakai aplikasi  My Backup.



pict by http://kradakan.blogspot.com

Cara pertama menggunakan PC companion ,sambungkan Ponsel ke PC dengan kabel data setelah tersambung dan terbaca,klik ikon update software,terus ikuti langkahnya sampai selesai,PC/Notebook terhubung jaringan internet atau dilakukan secara online.

Cara kedua menggunakan Flashtool ini cara update dengan metode offline tanpa perlu terhubung  ke internet,apa saja yang di butuhkan ?berikut alat yang dibutuhkan.

Kabel data


Sebelum memulai pastikan settingan ponsel di set seperti ini Pengaturan / Konektivitas /pilih MSC 
Pengaturan / Pengaturan Aplikasi /  Pengembangan / pilih USB Debbuging.
Pengaturan /Pengaturan Aplikasi / Keamanan / Pilih Sumber tidak di kenal .
Pengarturan/Sony Ericsson/Konktivitas USB/Mode MSC



patikan semua di centang sperti pada gambar screen shoot by http://kradakan.blogspot.com

Setelah terkumpul semua ,install flashtool  sudah di install flashtoolnya,ekstrak file ROM  copy WT19i 4.1.B.0.431.ftf , masuk ke PROGRAM / C/FLASHTOOL/FIRMWARES  lalu paste ke folder firmwares ,setelah itu jalankan flashtool ,sambungkan HH ke PC ,balik ke Flashtool klik ikon seperti petir di sebelah kiri atas,pilih Flashmode pilih OK lihat nama Firmware pastikan yang muncul benar serta pastikan tanda yang di centang di kolom bagian kanan  sudah benar seperti gambar di atas,lalu pilih OK,tunggu beberapa saat akan muncul perintah lepas dan matikan HH,lalu hubungkan kembali Ponsel ke PC sambil tekan tombol volume down,tunggu sampai selesai,lalu restart ,waktu booting agak lama bisa 1 menit lebih.
Untuk Udate Firmware ICS seperti ini bisa untuk semua tipe Ponsel Android SONY ,yang membedakan hanya Firmware disesuaikan dengan  masing tipe dan beda tombol yang di tekan waktu proses flash nya.dan bisa untuk downgrade firmware dari ICS ke GB . sekian tulisan mengenai upgrade SE Live with Walkman  (LWW) WT19i hati hati dalam proses flash upggrade disarankan baterai terisi min 70 % semoga berhasil dan semoga bermanfaat.

Baca Juga : Bagaimana cara Root Android 4.04 (ICS) Live with Walkman Tanpa Down-grade FW


Share:

14 comments:

  1. thanx tutorialnya gan! Ane sukses upgrade LWW ane ke ics. Malah lgsg ada notifikasi firmware baru n bisa lgsg upgrade on air pake HH ane! Mantap!

    ReplyDelete
    Replies
    1. mas jika hp saya Live with walkman (WT19i) 1253-5745 2012-06-05.
      LWW nomor 4.0.2.A.0.62. apakah bisa menggunakan cara di atas? apakah ada errornya tidak nanti mas?

      Delete
  2. iya gan, kmrn nyoba upgrade pke tutorial di blog lain malah LWW ane bootlop coz g djelasin scra detail.
    tp pas nyoba tutorial dsini, LWW ane sukses upgradeny,
    makasih ya gan..

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Dah instal ADB Drivernya belum gan ? menu explorer buka program C/Flashtool/Drivers

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah ane upgrade ics.... waktu menghidupkan bluetooth hp saya restart restart trus gan mohon bantuannya !!! emergency!!

      Delete
    2. di update via OTA gan (jangan pake PCC) kalau masih kaya gitu Flash ulang atau ganti cari FW yang stabil kmaren dapet FW dari mana tuh ?

      Delete
  5. kenapa sudah instal driver tapi masih tetep error juga ?

    ReplyDelete
  6. Punya ane udah digituin tp gabisa di touch.. hahaha

    ReplyDelete
  7. terima kasih gan atas tutornya, lww saya sukses di upgrade & di Root...tapi kenapa ya lampu indikatornya jadi tidak jalan saat ada pesan masuk baik sms maupun whatsapp..

    ReplyDelete
  8. terima kasih gan atas tutornya, lww saya sukses di upgrade & di root...tapi kenapa ya lampu undikatornya jadi gak jalan saat ăϑα̲ pesan masuk baik sms maupun whatsapp

    ReplyDelete
  9. Can someone provide me details on system issues you foresee while you install a printer, any external software to be downloaded?

    hp dj 5736 offline

    ReplyDelete
  10. ini yang di pilih yang mana gan? ROM WT19i 4.1.B.0.431 ICS atau ROM generic WT19i 4.1.B.0.431 ICS?

    hp saya Live with walkman (WT19i) 1253-5745 2012-06-05.
    LWW nomor 4.0.2.A.0.62. saya pilih yg mana gan?

    ReplyDelete

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.