Informasi , tips dan trik

30.10.12

Windows 7 terkunci Setelah Ganti Nama Administrator

Hanya sedikit share pengalaman kejadian windows 7 di PC terkunci setelah ganti nama akun User /Administrator yang disebabkan  karena kesalahan format waktu membuat nama akun Administrator dan parahnya saya tidak mempunyai akun cadangan,tapi dari situ saya mengerti untuk nama admin ada beberapa format yang tidak didukung yang menyebabkan windows terkunci karena format keyword yang tidak dikenali ,dan format keyword yang tidak boleh di gunakan adalah format symbol yang saya gunakan .
Sempat di buat kelimpungan  juga  oleh masalah itu maklum saja saya sendiri masih sedikit kurang paham akan halnya software komputer dan waktu itu hanya bisa  berpikir kenapa bisa windows terkunci padahal untuk password tidak ada yang salah ,setelah beberapa saat saya perhatikan memang ada yang aneh dengan nama admin  yang tertera dengan nama administrator yang saya buat sebelumnya ,Kenapa saya bisa berpikiran demikian karena setelah saya coba buka lewat mode Safe Mode dan memasukan password windows  7 yang saya gunakan,setelah itu langsung terbuka yang akhirnya saya ganti nama administrator seperti semula,yang sampai saat ini normal kembali.


untuk cara yang saya gunakan seperti ini dan mungkin jika ada sobat blogger yang mengalami kejadian serupa bisa di coba cara ini.
  • Pertama hidupkan PC/Notebook ,coba dulu dengan password yang diingat jika tidak bisa, matikan PC/Notebook secara paksa dengan cara tekan tombol power agak lama.
  • Nyalakan lagi PC/Notebook ,disitu ada 4 pilihan sebagai berikut : Safe Mode , Safe Mode with Networking ,Safe mode with ComandPromp dan Start Windows Normaly.

image by kradakan blog copyright 2012 october 2012
  • Pilih Safe Mode lalu tekan enter ,windows akan load booting tunggu sampai selesai.
picture by kradakan blog created 2012 october 30

  • Seperti menu pengisian password ketika akan membuka windows 7 hanay tampilan-nya saja yang sedikit berbeda ,langsung masukan password saat ini yang digunakan,setelah terbuka langsung saja masuk ke control panel untuk merubah nama admin hanya menggunakan kombinasi angka atau huruf,setelah itu restart untuk menggunakan mode normal .selesai.
Dari kejadian ini setidaknya saya mengerti bahwa untuk nama Administrator di Windows 7 tidak bisa menggunakan kombinasi Symbol ,dan semoga artikel ini bisa bermanfaat





Share:

0 komentar anda:

Post a Comment

Mohon tidak memasukan Link Aktif dalam berkomentar ,Jika komentar anda tidak muncul mungkin disebabkan komentar anda di identifikasi-kan sebagai SPAM ,dimana langsung saya hapus semua komentar yang masuk kotak SPAM ,Mohon maaf Jika ada beberapa Komentar yang tidak sempat di balas atau terlewatkan ,Terima Kasih sebelumnya telah berkunjung.